Senin, 08 Juni 2015

Untuk memasang Password di file Microsoft Word sangatlah mudah, tetapi tidak semua orang dapat melakukannya. Mau tau caranya ? ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Simpanlah file yang ingin kamu simpan terlebih dahulu. Caranya seperti biasa, dengan menekan tombol Office Button kemudian pilih Icon Disket (Save) atau dengan mengklik Icon Disket (Save) di menu Quick Access Toolbar atau dengan menekan “Ctrl dan S” pada keyboard secara bersamaan. 
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog “Save As” sebelum mengeklik “Save”, klik dulu Tombol Tools dan pilih “General Options” kemudian akan muncul kotak dialog “General Options” seperti berikut ini :

Pada kolom “Password to open” isikan password yang akan digunakan untuk membuka file tersebut. Dan pada kolom “Password to modify” isikan password yang akan digunakan untuk mengedit file tersebut. Kamu boleh memakai password yang sama, tetapi agar lebih aman gunakan password yang berbeda. Setelah itu klik “OK”. Setelah itu akan muncul kotak dialog “Confirm Pasword” dua kali, pada konfirmasi pertama, masukkan password untuk membuka dan yangkedua isikan password yang digunakan untukmengedit seperti yang telah kamu isikan tadi, dan klik “OK”.

3. Klik “Save” dan pada file tersebut sudah terpasang password yang akan melindungi file kamu dari tangan-tangan jahil.
4.      Untuk membukanya, kamu hanya perlu memasukkan password yang kamu isikan pada kolom “Password to open” tadi jika muncul kotak dialog, dan jika ingin mengeditnya masukkan  pula password yang kamu isikan pada kolom “Password to modify” setelah itu klik OK. Tetapi jika ingin membaca saja tanpa mengedit, kosongi password pada kotak dialog “Password to modify” dan klik “Read Only”.






5.      Jika kamu ingin menghapus passwordnya, tinggal buka file tersebut, kemudian klik Office Button, setelah itu Klik “Save as” dan lakukan langkah seperti pada saat memasang password, lalu hapus password yang terdapat pada kolom “Password to open” dan “Password to Modify” dan klik OK kemudian klik “Save”. Kemudian tutuplah file tersebut, jika file tersebut dibuka kembali, maka kamu tidak perlu memasukkan password.

Bagaimana ? Mudahkan ? Sekarang kamu bisa menulis diary di laptop ataupun notebook kamu, tanpa khawatir orang lain dapat membuka dan membacanya.

Nila Zuqistya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates